Subscribe:

Ads 468x60px

Rabu, 01 Agustus 2012

Pandangan Sesat Mengenai Rokok

Merokok membantu berfikir ==>  Merokok justru menceraiberaikan pikiran, mengurangi konsentrasi berfikir karena rokok menyebabkan penyempitan nafas dan keringnya tenggorokan.

Merokok membantu menenangkan =>Merokok justru berpengaruh buruk pada ketenangan saraf, sebagaimana ia menyebabkan kencang nya detak jantung dan itu sangat berbahaya.

Merokok memperbanyak teman dengan saling menawarkan rokok dan berbasa-basi di dalamnya. Ternyata inipun keliru, sebab pada kenyataannya teman-teman yang dimaksud adalah teman-teman buruk.

Merokok menghilangkan rasa lelah =>Rokok justeru menambah kelelahan dan kepayahan karena terganggunya banyak organ tubuh, sistem pernafasan, kardiovaskuler dan sistem pencernaan.

Merokok bisa mengusir kesedihan dan kegalauan =>Justru mendatangkan kesedihan, kegalauan dan bencana, di antaranya karena ia harus terus merogoh kantongnya

Realitas hasil penelitian
Rokok mengandung sekitar 4000 zat kimia, lebih dari 200 macam racun dan lebih dari 40 zat karsinogenik.Perokok aktif 2 bungkus/hari terkurangi umurnya 8 th, perokok pasif 4 th.Studi tentang hubungan rokok dan daya ingat menemukan bahwa, baik jumlah dan tingkat kepadatan sel yang digunakan untuk berpikir jauh lebih rendah pada orang yang merokok dibandingkan dengan orang yang tidak merokok.

Racun Utama Rokok

1.Nikotin
Salah satu jenis obat perangsang yang dapat merusak jantung dan sirkulasi darah. .Nikotin membuat pemakainya kecanduan. Nikotin juga mengurangi efek Antibiotika, Kuinin, Teofilin & Benzodiazepin

2.Karbon Monoksida ( CO )
Gas beracun yang dapat mengakibatkan berkurangnya kemampuan darah membawa oksigen.

3.TAR
Mengandung bahan kimia beracun yang merusak sel paru-paru dan meyebabkan kanker.


Sumber: Dr. H. Masyhudi AM


0 komentar:

Posting Komentar