Subscribe:

Ads 468x60px

Kamis, 06 September 2012

Ini Cara Nikotin Sebabkan Impotensi

assalamulaikum
mau sharing dikit nih, lumayan kan bisa menambah wawasan kita

ok silahkan menikmati Smile

PENGARUH buruk rokok sudah menjadi hal umum bagi masyarakat secara keseluruhan. Namun, masih banyak yang belum percaya atau cenderung cuek akan faktor risiko yang dapat membahayakan kesehatan.

Bahan-bahan yang terkandung dalam rokok, di antaranya tembakau, nikotin, tar, dan bahan pendukung lainnya. Salah satu dari bahan tersebut yaitu nikotin, ternyata memiliki efek yang cukup merugikan, khususnya bagi kaum pria.

Menurut Barbara M. Dossey dan Lynn Keegan, penulis Holistic Nursing, nikotin menjadi salah satu penyebab utama dari meningkatnya impotensi pada kaum pria di Amerika Serikat (2009).

Nikotin dapat membuat pembuluh darah menjadi mengerut, penurunan kadar oksigen yang sangat dibutuhkan oleh kulit yang menyebabkan penuaan dini, mengurangi aliran darah ke penis, dan dapat melemahkan bahkan menghambat ereksi pada kaum pria, demikian yang dilansir Livestrong.

Nikotin mempengaruhi jalur saraf yang berhubungan dengan ereksi, yang mengakibatkan para pria kesulitan untuk mencapai dan mempertahankan ereksi. Selain itu, nikotin juga dapat melepaskan asetilkolin dan epinefrin dalam tubuh, zat dalam tubuh yang memodulasi ereksi dan ejakulasi. Maka sebelum terlambat, ada baiknya Anda mengurangi atau segera berhenti merokok. (ina)
(tty)


mari kita dukung untuk berhenti merokok


 

0 komentar:

Posting Komentar